Profil

logo_IMM_CDR_X4_By_Fajar_WInata

IMM FTI UAD Merupakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Komisariat IMM FTI UAD ini Mengawangi 4 jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yaitu:

  1. Prodi Teknik Informatika
  2. Prodi Teknik Kimia
  3. Prodi Teknik Elektro
  4. Prodi Teknik Industri

IMM FTI berada di Kampus Universitas Ahmad Dahlan Zona III Yogyakarta.  Jalan Prof. Dr Soepomo Jaturan Warungboto Umbulharjo Yogyakarta.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang menekankan gerakannya pada tiga dimensi gerakan yang dikenal dengan Trilogi Gerakan IMM yakni gerakan keagamaaan, gerakan kemahasiswaan, gerakan kemasyarakatan.

Identitas Gerakan IMM.

IMM hadir sebagai organisaasi kader, IMM diharapkan mampu melakukan pengembangan kompetensi Intelektual, humanitas dan spiritual para kadernya yang pada gilirannya mampu menggerakkan seluruh elemen masyarakat yang peduli akan kejayaan Ummat Islam dan Bangsa Indonesia. IMM juga adalah organisasi dakwah yang berarti setiap program yang dilakukan senantiasa dalam bingkai Amar Ma’ruf Nahi Mungkar untuk mewujudkan Rahmatal Lil Alamin. Sebagai Bagian Muhammadiyah, IMM adalah bagian dari mata rantai perjuangan Bangsa Indonesia

Ideologi Gerakan IMM

Sebagai Gerakan mahasiswa Islam, IMM memandang Islam sebagai landasan dan semangat perjuangan demi tegaknya nilai keadilan dan kemanusiaan, serta pedoman dalam setiap aktivitasnya demi terwujudnya cita masyarakat Islam ideal.

Visi dan Misi IMM

Visi IMM adalah terciptanya sebuah kondisi tatanan masyarakat kampus yang Ilmiah-Ilahiah dengan amal yang ilmiah dan ilmu yang amaliah.

Misi IMM melakukan pencerahan terhadap mahasiswa dan melakukan upaya pembinaan terpadu terhadap potensi fitrawi Manusia yakni intelektual, humanitas dan spiritual.

Tujuan IMM

Tujuan IMM sesuai dengan Anggaran Dasar adalah mengupayakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhlaq Mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah (terciptanya Masyarakat Islam yang sebenar-benarnya).

Keanggotaan

IMM terbuka bagi siapa saja (mahasiswa) yang hendak bergabung dan sepakat dengan tujuannya. Dengan prinsip bahwa persaudaraan di IMM dilandasi oleh ikatan Aqidah Islam. Setiap mahasiswa dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan IMM dan untuk menjadi anggota IMM secara formal setiap mahasiswa harus melewati jenjang perkaderan formal yang dikenal dengan DARUL ARQAM, yang berjenjang mulai dari tingkat Dasar (DAD), Menengah (DAM) dan tingkat utama/Paripurna (DAP). Beberapa perkaderan non formal lainnya adalah pelatihan instruktur, pelatihan advokasi, manajemen life skill, dan seminar-seminar Muslimah/keIMMawatian.

Billahi Fii Sabililhaq, Fastabiqul Khaerat

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

2 thoughts on “Profil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *